Posisi Yang Berpengaruh

POSISI YANG BERPENGARUH      

Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang disorga.

Image

Dr. A.R. Bernard mendorong supaya gereja mengalami restorasi sebagai suatu kekuatan pengubah masyarakat. Dia mengutip sejarahwan Edward Gibbon yang mengidentifikasi 5 alasan gereja mula-mula bisa mempengaruhi kerajaan Romawi :

Gereja memiliki semangat tanpa kompromi pada keyakinan kristiani.

Pada waktu itu sebagian besar anggota gereja adalah orang Yahudi. Orang Yahudi pada waktu itu mengisolasi diri mereka karena mereka percaya bahwa orang non Yahudi adalah orang yang najis. Hal ini berbeda dengan orang kristen, walaupun mereka memegang teguh keyakinan mereka tetapi mereka tetap berwawasan luas, mereka juga bersosialisasi. Orang kristen mau terlibat dalam komunitas Romawi, dan hal itu mengesankan orang Roma.

Gereja memiliki doktrin tentang masa kini dan masa depan yang menjawab kebutuhan manusia

Gereja mau melakukan perubahan dan mereka terlibat langsung untuk menangani kebutuhan yang ada pada waktu itu.

Gereja ditandai dengan kuasa mujizat.

Gereja bukan sekedar membicarakan masalah filosofi - tapi ada kuasa yang mengalir dalam kehidupan mereka. Ada mujizat, kesembuhan, orang dilepaskan dari ikatan setan. Hal tersebut menunjukkan bahwa hadirat Tuhan serta kuasa-Nya memerintah.

Gereja serius dalam iman mereka - memegang nilai moral & disiplin rohani.

Gereja berpuasa. Mereka melakukan pertemuan untuk berdoa bersama. Disiplin dalam memberi. Disiplin dalam mempelajari Alkitab. Gereja memiliki ketentuan moral serta disiplin rohani yang mengesankan kekaisaran Romawi.

Gereja memiliki persatuan

Mereka mampu untuk menyatukan orang dalam bendera iman sehingga mereka menjadi kekuatan independen di jantung kekaisaran Roma.

Sekilas tentang Dr. A.R. Bernard

Beliau adalah pendiri dan gembala dari Christian Cultural Center ( Brooklyn, New York ). Gereja yang beranggotakan lebih dari 31.000 orang dengan gedung gereja seluas 45.000 m".

Sepeninggal Dr. Edwin Louis Cole di tahun 2002, Dr. A.R. Bernard menjadi presiden Christian Men Network ( CMN ), yang kemudian berubah nama menjadi ICB, International Christian Brotherhood.

New York Magazine menyebut Dr. A.R. Bernard sebagai salah satu orang New ork paling berpengaruh.

Dr. A.R. Bernard juga merupakan board member dari New York City Economic Development Corporation (*EDC*) yang ditunjuk oleh Walikota New York Michael Bloomberg.

( Diterjemahkan bebas dari artikel di City News )