Love Your Neighbor

Kamis, (1/11/2012), Majelis Pusat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) menggelar seminar “Islamologi” di Hotel Horison, Bandung, Jawa Barat, dengan topik “Love Your Neighbor” (baca Mark 12:31).

Hadir dalam pertemuan itu,  Ketua Umum, Pdt. M.D. Wakkary, ditemani sekretaris, Pdt. Yos Minandar, bendahara umum, Pdt. H. Runtukahu, dan Pdt. Markus Rumampuk dari Multi Media. Juga hadir Ketua MD. Jawa Barat, sekaligus Ketua I MP GPdI, Pdt. J.E. Awondatu.

 

Selaku Ketua Umum GPdI, Pdt. DR. M.D. Wakkary,  membuka acara seminar dengan sebuah sambutan yang akademis. Pendeta yang memiliki latarbelakang ilmu politik dan kemasyarakatan ini, menjelaskan dan menerangkan tentang penduduk dunia serta jumlah dari setiap agama.

Pdt. DR. M.D. Wakkary, juga memotifasi  kepada seluruh hamba Tuhan yang hadir untuk mampu menuai  jiwa di akhir zaman ini. Banyaknya penduduk Indonesia yang belum mengenal Tuhan menjadi kesempatan yang luas bagi hamba Tuhan GPdI. “Kita harus mampu mencapai visi agar GPdI mampu mencapai dua juta jiwa,”katanya dan mendapatkan sambutan yang positif dari peserta.

Seminar yang direncanakan berlangsung selama tiga hari (1-3/11/2012) ini menghadirkan pembicara dan peserta yang hadir sekitar 238 dari berbagai daerah di Indonesia.



Seminar ini juga menghadirkan pembicara dari lembaga kekristenan dunia, Foursquare Gospel Church Indonesia, Dr. Joshua Lingel dengan topik, “How Radical I Will Take Over the World” dan “ The Significance of Apologetics in Maintaining Our Faith” serta “The Life of M.

   

  

 


Selain itu, ada, Prof. Jay Smith dengan topik “Heremeneutical Keys 12: Crucial Issues Based on Gen dan “ dan “Jesus in I and Christianity”, serta “How I View Our Bible”.

Sedangkan, DR. Mark Durie, dengan topik “Renouncing  the Shahada from the Point of View of A Spiritual Covenant” dan “Understanding Dhimmitude” serta “Understanding I Deep Spiritual Keys to Understanding I”.

Pembicara terakhir adalah Dr. Jerry Stott, dengan topik “Reach The Lost”. (Suratinoyo)