Gelar Doktor untuk Pdt. A.H. Mandey

FOURSQUARE CONVENTION 2012

Image Image

Foursquare Convention atau Konferensi Gereja-gereja Foursquare tahun 2012 berlangsung pada tanggal 28-31 Mei 2012. Perhelatan akbar tahunan dari Gereja Foursquare ini diadakan di Phoenix Convention Center, yang terletak di kota Phoenix, Negara Bagian Arizona – Amerika Serikat dengan dihadiri oleh kuranglebih 3.500 orang peserta, dimanathema pertemuan untuk tahun ini adalah “Speak - Reclaim Our Voice”.

Acara yang meriah selama empat hari itu diisi dengan pembahasan tentang berbagai topik menyangkut masalah-masalah yang timbul saat ini dan rencana kedepan untuk perkembangan Gereja-gereja Foursquare di seluruh Negara bagian Amerika Serikat dan di seluruh belahan dunia.

Ketua Gereja Foursquare, Glenn Burris Jr mendorong para pemimpin gereja Foursquare dengan sebuah pernyataan yang menantang pemikiran sbb: “The blueprint for the next 100 years is found in the first 10” yang artinya bahwa cetak biru perkembangan gereja untuk 100 tahun kedepan terletak pada 10 tahun pertama. Ia juga mengingatkan bahwa Gereja Foursquare dimulai dengan sebuah gereja yang memiliki satu missi global dan telah menjadi sebuah organisasi gereja global dengan satu missi.

Image

 

Hari kedua dari Foursquare Convention 2012, yaitu pada tanggal 29 Mei 2012 diisi dengan berbagaiacara dengan thema “Celebrating Young leaders and Focusing on Evangelism.” Salah satu acara yang diadakan pada hari itu adalah pemberian penghargaan kepada beberapa pemimpin gereja yang tergabung dalam Foursquare Church.

Pada tanggal tersebut, Dr. Robert Flores selaku President atau Ketua dariLIFE PACIFIC COLLEGE, salah satu lembaga pendidikan teologia dalam Foursquare Church yang berkedudukan di San Dimas, California-Amerika Serikat menganugerahkan gelar kehormatan dalam bidang teologia Dr. (Hon) atau dalam bahasa Latin adalah Doctor Honoris Causa disingkat Dr (HC) kepada Pdt. AH. Mandey dari Indonesia. (lihat foto-foto terlampir)

Penganugerahan gelar kehormatan tersebut dilakukan setelah Foursquare Church melakukan penelitian mendalam selama lebih dari 1 tahun dan memberikan penilaian tertinggi kepada Pdt. A.H Mandey atas keberhasilan dan pencapaian dalam berbagai hal. Berdasarkan informasi yang diperoleh, biasanya penelitian dan penilaian tersebut dilakukan secara rahasiadan hasilnya tidak diberitahukan terlebih dahulu kepada ybs, sehingga akhirnya merupakan sebuah “surprise” baginya pada acara di hari ‘H’ penganugerahan gelar kehormatan tersebut.

Atas penganugerahan gelarkehormatan dalam bidang teologia tersebut, seluruh anggota jemaat, seluruh anggota Majelis Jemaat dan semua Hamba Tuhan yang melayani dalam GpdI Jemaat Ketapang dan Kramat – Jakarta turut bersukacita dan mengucap syukur kepada Tuhan Yesus selaku Kepala Gereja serta mengucapkan “SELAMAT” atas penghargaan internasional dari Foursquare Church yang diberikan kepada Pdt. Dr.(Hon) A.H Mandey dalama cara Foursquare Convention 2012 ini.

Mari kita doakan terus agar kiranyaTuhan memakai hambaNya dengan lebih heran lagi dan nama Tuhan Yesus saja yang dipermuliakan dan diagungkan melalui kehidupan dan pelayanannya.

(Sumber : Foursquare News, tanggal 29 Mei 2012) phm-EMC